21 February 2008

OTAK-OTAK BANDENG KHAS GRESIK

Klo dah ngomong oleh-oleh, hehehe sapa sich yang nggak mau dikasihhhhh........(ngacung ahhhh)
ini alternatif oleh-oleh khas jawa timuran dari daerah gresik hmm enyak loh mantebbb bumbunya juga oke pedhesnya juga pas (eh klo kelas pedhes mania kayak aku kurang loh kekekke). Tuch lengkap ama alamat n no telpnya silahkan klo mo mampir (thanks to mbak pipit yang dah mau dititipin pas latbar maren yach)
.
.

ALMOND COTTON CAKE

Lagi populer yang namanya cotton cake aliyas kue kapas...........emang setelah nyobain koq bener2 lembyuuuut kayak kapas ampe gak berasa makan kue hihihihihi
Resep aku contek dari postingan di milis TK yang maap daku lupa sapa waktu ituh yang posting n katanya sumbernya dari majalah sedap......permisi daku tayang di blog yach :D

ALMOND COTTON CAKE
by majalah sedap Januari 2008

Bahan :
  • 65 gr mentega tawar
  • 65 gr terigu protein rendah
  • 50 gr almond bubuk
  • 80 gr susu cair1 butir telur utuh, kocok lepas campur dengan
  • 100 gr kuning telur, kocok lepas¼ sdt essence almond
    200gr putih telur
    1/4 sdt garam
  • ½ sdt cream of tartar
  • 115 gr gula pasir
  • 25 gr almond slice untuk taburan
Cara Membuat :
  1. panaskan mentega hingga leleh.
  2. Matikan api, tuang terigu dan almond bubuk (aduk dahulu terigu n almond bubuk hingga rata baru masukin ke mentega leleh), aduk hingga kalis. Sisihkan (peralatan : sendok kayu)
  3. hangatkan susu cair, tuang ke dalam kocokan telur utuh n kuning telur, tambahkan almond essence, aduk rata (pake ballon whisk)
  4. tuangkan sedikit demi sedikit campuran telur ke adonan terigu, aduk rata, sisihkan (pake ballon whisk)
  5. kocok putih telur, garam & cream of tartar hingga ½ mengembang, tambahkan gula pasir sedikit-sedikit sambil dikocok hingga soft peak (ekornya panjang)
  6. masukkan kocokan putih telur (dalam 3 kloter) ke dalam adonan terigu sambil diaduk dengan ballon whisk hingga rata (ingat..pake perasaan selama mencampur)
  7. masukkan dalam 2 loang oval, tabur almond slice.
  8. panggang dengan cara au bain marie dengan suhu 160 derajat celcius selama 40 menit.

.

BROGANG KLASIK

Ini nieh resep brownies oven aliyas panggang klasik yang ga butuh mixer kekeke dasar pemalas.com, simple dan dari segi rasa aku suka karena nyoklat banget dan ada rich kacang2an. Dipopulerkan ama si empunya resep di acara berjudul gula-gula di sebuah stasiun teve swasta n kalo ga salah pas diawal-awal acara dulu.......................


BROWNIES PANGGANG KLASIK
by Bara Pattiradjawane

Bahan :
120 gr mentega butter
100 gr coklat batang pekat (dark chocolate)-potong kecil-kecil
200 gr gula halus (icing sugar) --> me : gula pasir diblender halus
3 sdt esens vanila
sedikit garam
2 butir telur yang ukuran besar --> me : 3 butir uk. besar ato 4 btr uk. sedang
120 gr tepung
30 gr cacao bubuk
½ sdt baking powder
70 gr kacang walnut (kalau tidak ada bisa diganti kacang lain sesuai selera)
kertas roti

Cara Membuat :

  1. siapkan loyang persegi uk. 30x10 cm. oles dengan minyak (atau mentega yg dilelehkan) kemudian lapis dengan kertas.
  2. Lelehkan mentega dan coklat diatas api kecil sambil terus diaduk. Hati-hati jangan gunakan api besar karena cepat mengakibatkan coklat hangus.
  3. Bila sudah meleleh angkat dari api kemudian masukkan gula halus, esens vanila, dan garam sambil terus diaduk hingga tercampur.
  4. Masukkan telur satu persatu. Aduk terus dengan sendok (gunakan sendok kayu)
    lalu campur tepung dengan cacao dan baking powder dan ayak kedalam adonan coklat, terakhir tambahkan kacang.
  5. Tuang kedalam loyang dan panggang dalam oven suhu 170OC selama 35-40 menit atau sampai brownies matang.


VARIASI BROWNIES KEJU
Tambahkan kedalam adonan 70 gr keju cheddar yang telah dipotong-potong kecil bentuk dadu. Kemudian parut halus 50 gr keju cheddar untuk taburan diatasnya.

VARIASI BROWNIES KENARI & ALMOND
Tambahkan kedalam adonan 70 gr kacang kenari, kemudian sebelum dipanggang taburi dengan 40 gr kacang almond iris (sliced almond) diatasnya.

VARIASI BROWNIES MOCCA
Cocok untuk brownies yang berisi kacang-kacangan. Tambahkan 2 sdm oi instant yang telah dilarutkan dengan 2 sdm air panas.

VARIASI BROWNIES RUM RAISIN

Tambahkan 70 gr kismis yang telah direndam dalam 4 sdm rhum. Biarkan kismis direndam selama kurang lebih 2 jam agar rumnya benar-benar meresap kedalam kismis.

.

PIZZA MANIA




Liat postingan Pizza KBB#3 punya mbak monica hmmm jadi ngecess nieh.......pas wiken ponakan pada kerumah n nagih pengen dibuatin pizza, ya sutralahhh sekalian praktek resep yang dah diposting ma mbak mon aja.

Resep bisa intip di Blog mbak Monica yach disini ...silahkuen kalo mau dicoba

oiwya disini aku pake toping ala meat lover tapi minus paprika (lagi ga da stock) cuman sosis, daging giling, smoke beef, bwg bombay, ama kepiting yang frozen tuch panjang2 apaan yach namanya hehehe lupe dech plus keju cheddar parut, parmesan ma mozarela (pokokna harus ngeju banget getuh)


.

14 February 2008

Val's Day

Valentine's Day Myspace Comments


Myspace Comments @ MyNiceSpace.com

12 February 2008

Latbar Cheesecake

Latbar kali ini diadakan di rumah jeng Ary yang maniez, banyak member baru yang baru ikutan latbar jadinya teteup aja seruuuuuu...........materinya bikin cheesecake : ada jcc ala jeng Ary, jcc pelangi ala mamagabymichelle (ato mama ullia :P), lemon chilled cheesecake.

dah gak banyak komen deeh spt biasa, ini foto-foto yang mewakili...oiwya photographer kita kali ini jeng Yuniar dan ini editan foto klo gak salah dari postingan jeng Ary

proses pembuatan cheesecake

Hasil jadi jcc pake krimcis gadungan, jcc pelangi, lemon chilled cheesecake n sebagian potluck peserta latbar yang menggiurkan hmmm slruuuup...

hayoooo daku yang mana........

dek Lila ama mas Rangga numpang beken yach...........


LinkWithin

Related Posts with Thumbnails