27 November 2008

Bihun Kuah


Udara dingin, hujan, lagi batpil dan laper lengkap sudah semuanya.......plus pengen yang anget-anget, masuk dapur (doo kayak dapurnya jauh aja) buka lemari (plastik loh bukan kicthen set kekeke blom punya) ada stok bihun jagung dan dikulkas ada udang, bakso ikan, wortel wah lengkap pengen bikin bihun kuah nieh sooodaaap. Jadi keinget almarhum mama yang suka banget bikin bihun kuah pas hujan-hujan kek gini di jaman jadoel aku masih ingusan. Semangkok bihun kuah dihiasi bakso kembang (dibentuk kembang maksude) pasti sudah didepan anak2nya klo pas musim hujan gini...thanks to you Mom

Bihun Kuah
ala Mom’s

Bahan :
Sebungkus Bihun jagung
Udang secukupnya
Bakso ikan secukupnya
1 bh Bawang pre
1 bh tomat
1 siung bawang Bombay potong sesuai selera
5 siung bawang putih geprak
merica bubuk
garam secukupnya
gula secukupnya
1 sdm minyak wijen
2 sdm raja rasa
2 sdm kecap ikan
1 sdt kecap asin
sayuran (misal : wortel, sawi hijau sawi putih dll)
2 bh telur kocok lepas
air secukupnya
1 sdm margarin utk menumis

Cara :

  • Kupas udang sisakan ekornya dan belah punggungnya
  • Tumis bawang putih klo sudah harum masukkan bawang bombay, udang, bakso, bawang pre dan tomat
  • Tambahkan minyak wijen, raja rasa, kecap ikan, kecap asin,
  • Tambahkan air masak sampai mendidih, masukkan garam, gula dan merica bubuk
  • Masukkan bihun dan sayuran, tambahkan telur dan aduk
  • Angkat dan sajikan selagi hangat

hmmm yummy.............................

24 November 2008

JATIM PARK - BATU - MALANG

LADIES ONLY PLEASE.....


Postingan udah telat ini benernya……hasil jalan-jalan ama temen-temen dari foodmonster tapi ini juga bukan kegiatan milis cuman kita-kita aja yang janjian ndiri pengen jalan-jalan.

Setelah debat kusir sama para kusir andong ya akhirnya diputuskan kunjungan kali ini ke Jatim Park – Batu plus wiskul di RM. Kairo (arab punya nieh) dan LADIES ONLY, waks apaaaaa (ladies only nieh) nego lagee nieh secara JP tuh khan tempat main anak-anak lah klo anak ditinggal emak yang egois sekali dakuww kekeke......................akhirnya diajaklah para krucil. Peserta yang ikut kelas berat semua (apanya yang berat ????semua-muanya deh hehehe maap ye yang langsing ga kesebut abis minoritas siiih entar disebut klo ada yang bilang guwe langsing !!!!!!!!!!) dan melorot dari daftar semula nieh jadi tinggal me n rangga, lila n mama raras, umi n 2G plus om bodyguard :P , mbak nana, mbak lia, dan mbak monica (nah ga jadi ladies only khan akhire :D)

ki-ka : ullia, raras, me, lia, nana, monica
(foto ambil dari MP mbak raras)

Cerita n foto ga perlu panjang lebar yah karena sudah ada postingan cerita lengkap dan beberapa foto dari MP temen-temen, misalnya di sini nieh (klik di namanya ya)...... MP umi 3G dan MP mbak Monica dan MP mba Lia ato disini juga MP mbak Raras


rangga n lila sedangkan 2G udah jalan duluan

Dakuw cuman mo crita ttg oleh2nya aja sapa tau temen-temen butuh inpo oleh-oleh ya, eittssss sebentarrrrr capek bow ternyata pergi ma anak berdua mana bahu gempor bawa Ransel isinya penuh (hehehe plus peralatan merah asi n blue ice) hwuaaaaa kapan-kapan ngajak bodyguard aja dech…….oiwya cerita ttg memerah asi di jatim park ntar diposting sendiri aje ye di MP.

Dari Jatim Park kita meluncur ke RM. Kairo yang menunya arabian semua, makanannya hmm.... mayanlah. Perjalanan pulang kita mampir beli oleh-oleh loh di salah satu toko yang berderet di sepanjang jalan turun dari Batu disini dijual juga aneka macam kripik, aku cuman beli keripik kentang.

Nah di perjalanan pulang kita lanjutkan blanja blanji di SENSA-lawang (CMIIW) disini menarik banget ada aneka macam penganan ada kue moci, bakpia, aneka kripik pokoknya klo ga inget kantong pengen deh semua dimasukkan keranjang hehehehe, disini aku beli peyek bayam, syrup mangga, bakpia aneka isi, kripik tempe bulet, teh rosella hmm palagi yah oiwya rangga ambil tape ketan hijau (klo ini di spm banyak deh nak tapi tetep keukeuh deh).

oleh-olehku :


yang liburan ke batu-Malang jangan lewatkan oleh2nya ya dijamin oke deh....ada lainnya juga susu segar tapi kita ga mampir

Capek, seneng, semua jadi satu deh tapi ga salah kita piknik mayan pikiran jadi segerr dikiiit

Ladies....next kemana lage nieh JOGJA ????? sapa tatuuuuttt tarik mang.........

foto-foto lainnya liat di MPku ajah ya biar ga gangu blog dapur nieh....




04 November 2008

Bear Bento


Ini bento yang tetep untuk kakak, sebetulnya ini bento yang udah lama pas menjelang mama mau abis cuti 3 bulannya........dan untungnya si embak dah diajarin mama untuk bikin berbagai macam bento untuk bekal kakak, nah jadinya sekarang yang bikin tiap hari embak dengan pengarahan menu dari mama.

Bento disamping ini dari nasi goreng plus sosis goreng n telur dadar rawis.

sampai sekarang nieh si kakak klo bekalnya mau divariasikan dengan roti, cake dsbnya ternyata tetep minta pake ada nasi dan lauknya kekekek malahan kemarin nieh  kakak bawa bekel nasi cetak plus lauk gudeg lengkap (oleh-oleh papaama kung  dari jogja tuh) padahal dirumah sebelum berangkat udah maem nasi gudeg juga weleh2 weleh.......iya sih kasian juga khan jam sekolahnya nanggung bok jam 9.45 ampe jam 12.30 jadi sudah saatnya makan siang juga toh ????????

tuh pose si kakak terbaru (lah disuruh pose cakep malah monyong sayang hehehehe)












Kuker Lebaran

Maap ya temans belum ada updet terbaru ttg perbakingan di dapur Mom's, bukan engga baking samsek tapi juga bukan keseringan baking terlebih karena keterbatasan tenaga dan pikiran akhir akhir ini yang sayangnya selalu dibuat-buat sendiri kekekekeke......ini aja postingnya sambil membulatkan tekad menegakkan badan dan mengumpulkan semangat, sertaaaaaaa yang paling penting ubrak abrik file poto-poto yang sudah lama ingin diposting tapiiiiii batal muluw.

Sekali lagi mohon ampun klo posting kale ini ga penting banget coz kuker jenis inipun sudah melanglang buana di dapur temen2 semua dan resepnyapun bukan asli tapi hasil kutak katik dan contek beberapa resep yang beredar...................hasil karya waktu lebaran kemaren yang bagiku cukup banget menguras tenaga secara aku ga telaten banget bikin detail yang rapi jali hehehehehe................

enjoykanlah......




Nastar 
resep ngintip dapur mbak anne




Kaastengel
resep by Sedap

Bahan :

125 g mentega
2 kuning telur
25 g tepung maizena
150 g terigu
1/4 sdt baking powder
100 g keju edam, parut (aku mix edam + parmesan)
50 g keju cheddar, parut panjang untuk hiasan 
1 kuning telur untuk olesan

Cara Membuat :

  1. Kocok mentega dan kuning telur sampai lembut, masukan keju edam, aduk
    rata.
  2. Ayakkan terigu, baking powder dan maizena di atas adonan, aduk rata.
  3. Bentuk panjang (lk 3 cm), olesi permukaannya dengan kuning telur.
  4. Taburi keju parut. 
  5. Oven sampai matang

LinkWithin

Related Posts with Thumbnails