22 October 2007

Solo Culinary


Wisata Kuliner di Oslo :P

Solo....salah satu kota favorit aku nieh selain karena klo mudik ke jogja ato wonogiri lewat sini, makanan dan camilan khas Jawa Tengah selalu membuat aku kangen. SMS ma Mbak Haley yang domisili Solo nanya makanan yang wajib dan enak dikunjungi...wah ternyata listnya banyak juga yach..padahal waktunya mefeeet banget, tapi gapapa ini daftarnya ku masukin di blog ajah jadi gak binun nyari terus

Nieh dia daptarnya Makanan yang patut dicoba yak....

  1. Mekarsari, Jl. Dr. Rajiman (sebelah barat danar hadi) --> menu special selat solo
  2. Warung Kita, Jl. honggowongso, selatan sami luwes (deket singosaren) --> selat solo juga tapi menu lain chinese food halal gak kalah enak juga loh
  3. Tengkleng (tulang kambing kuah) di pasar Klewer
  4. Tahu Kupat di Jl. Gajahmada
  5. Mie Toprak Yu Nani di Kartopuran
  6. "Mbok Galak" jl mangun sarkoro no.122 - menu tongseng, sate, sate buntel, tengkleng, gule dan semuanya dari kambing
  7. Sate Tambak Segaran di Jl. Sutan Syahrir
  8. Tongseng Bokong diman gulit sondakan (pom bensin purwosari ke selatan)
  9. Timlo Sastro
  10. Nasi Liwet Solo



Tongseng "Mbok Galak"

Sate Kambing " Mbok Galak" khas jawa tengah sate dilepas dari tusukannya

Lainnya lagi ntar nyusul yach......



Klo oleh-oleh ini bisa dijadikan daftar nieh :
  1. Abon Varia -> ada abon, serundeng, aneka kripik (bayam dll)
  2. Toko Orion yang terkenal dengan lapis mandarinnya
  3. Puding Pelangi, Jl. Mertolulutan no.27, solo; telp no : 643023 -> aneka puding kelapa muda
  4. Pasar Gede Solo, banyak makanan kecil mulai ampyang , brem solo, rempeyek, enting2, geplak, aneka kripik mis ceker n paru (thank mbak Lia infonya secara aku berkali2 ke solo gak pernah mampir pasar gede :D)

ntar klo nemu lagi nyusul yach ato temen2 ada masukan lageeee.....


.

2 komentar:

Lia said...

oleh2nya banyaakkk...! brem khas solo, yang lempengan bundar putih tipis, enting gepuk, ampyang, kripik paru & ceker. banyaaakkkk....! malah bangsanya lapis orion dan abon varia kurang laku di rumah.
blanja oleh2nya di pasar gede, josss deh.

mom's homemade said...

iya mbak Lia emang di pasar gede banyak banget makanan kecil spt itu palage brem lempengan hmm maknyesss, iyah emang dipasar gede banyak macemnya thanks dah diingetin

Post a Comment

LinkWithin

Related Posts with Thumbnails