04 April 2009

Bakso Ekspresss ala Moms


Bikin bakso sendiri sapa tatuuuttt manpaatin aja tuh tukang gilingan daging di pasar yang biasanya diantri oleh bakul-bakul bakso termasuk diriku salah satunya hahahaha........karena males mo ngegiling ndiri dan pengen bikin bakso alus ala bakul bakso...

Pagi-pagi dah kepasar antri daging pssst minta daging utk bakso yah langsung campur ma bumbu-bumbu yang bawa dari rumah sutraa digilingin deh.....jangan liat tukang gilingnya yah pasti gak tegaaa dweh kekekekeke pokoke sampe rumah adonan dikelola dengan baik aza.......:P

BAKSO EKSPRESS
ala akyu

Bahan bakso
1,5 kg daging yang bagus (mintanya ke penjual daging utk bikin bakso halus)
1/4 kg garam
8 siung bawang putih (aku banyakin soale aku sukaaa banget ma bwg putih)
4 siung bawang putih goreng
merica secukupnya
boleh dikasih penyedap dikit tapi aku ga pake hehehe
es batu dan air (ini dikasih ama tukang gilingnya)


Caranya : sesudah semua digiling bareng, dibuletin ala bakul bakso ya diremas pake tangan kiri disendoknya pake tangan kanan trus plung masuk ke rebusan kuah dan rebus ampe ngambang baksonya (liat step-step di foto aja)

Kuah
Tulang kaki sapi (yg ada sumsumnya, aku biasa bilang skengkel yah indonesianya apa ?? ga tau deh)
air
merica bubuk secukupnya
bawang putih digeprak aja
bawang putih goreng


Tahapan bikin buletan bakso



Note : daging bakso aku isikan juga utk isi tahu, siomay basah ama siomay gorengannya.....tinggal tambah mie kuning n bihun pake saus tomat plus sambal n kecap hmmmm wuenak tenan kataku rek hehehehehe *narsismodeon*

3 komentar:

Kucikucijer said...

saya dari malaysia. mahu mencuba bakso ekspress tapi banyak perkataan dalam Bahasa Indonesia yang saya tidak faham...boleh bantu saya?

mom's homemade said...

boleh silahkan kirim email di desynr@gmail.com bagian mana yang tidak anda mengerti

alisya said...

saya dari malaysia juga.... mahu mencuba bakso ekspress tetapi saya tidak mengerti bagaimana membuat pentul..
saya tidak faham dalam bahasa indonesia. boleh bantu saya? email: alisya6feb@yahoo.com

Post a Comment

LinkWithin

Related Posts with Thumbnails